Tuesday, April 23, 2013

NEW LEARNINGS, NEW EXPERIENCES, NEW FRIENDS, AND NEW MEMORIES (1)


NEW LEARNINGS, NEW EXPERIENCES, NEW FRIENDS, AND NEW MEMORIES
(Part 1)

Ulalaaaaaa…. Lama tak menyentuh blog yang dah lumutan ini coz berhibernasi (am I a squirrel? Haha) for a a long time, finally, I’ve a new story for you all. This is my story about Kuliah Kerja Nyata a.k.a KKN that I’ve experienced. Well, meskipun kedengarannya sedikit basi, but I do agree ‘bout cerita-cerita para senior kalo KKN is the best memories (ever) that happened once in your lifetime (kok kayak lagu?). Pada awalnya sih, gak percaya, tapi setelah mengalaminya, well, masih mauka KKN kodoooooooong…. Lagi, lagi, lagi!
Back to the box! Ok, cerita ini dimulai dengan sistem KKN di UIN. Skefo, KKN yang saya ikuti itu namanya KKN Tematik angkatan-48. Semua mahasiswa yang telah mendaftar KKN dari berbagai fakultas dikumpulkan kemudian diacak dan dibagi menjadi kelompok-kelompok, then, kelompok ini dikirim (paket kali ah) ke berbagai lokasi daerah yang telah dipilih. Nah! Disini asiknya, bayangkan, setiap kelompok terdiri dari beberapa orang yang berbeda jurusan dan tidak pernah saling mengenal sebelumnya. That means kita bakal punya teman baru, tidur dalam satu atap and bekerja sama selama 2 bulan (Ingat, baca 2 bulannya harus dramatis!) 2 BULAAAAANNN? What? Yap, two months.
 

Then, lokasi. Sebenarnya, setiap peserta harus siap ditempatkan dimana saja bahkan hutan sekalipun (bissaaaanya itu?), kecuali ada situasi tertentu seperti sakit atau punya anak atau punya pekerjaan, nah, alasan seperti ini diperbolehkan untuk meminta lokasi terdekat. But, Yayaya, I avow that lokasi KKN yang saya dapat itu berkat bantuan Pak Ansar (Ma’aciiiihhh paaaakkk!). Berat hasil PDKT, kita berempat (me, ayha, zainab and iyaph) memohon-mohon (lebay!) biar dapat lokasi di Bantaeng looohhhh. Kenapa Bantaeng? Soalnya, kita belum pernah kesana dan katanya tempatnya asik. Eh, pucuk dicinta ulampun tiba, pas pengumuman, we’re gonna go to Bantaeeeeennnngggg! HAHAHAH. Senangnya bukan maen.
Nah sekarang, siapakah teman hidupku (emangnya nikah apa?) selama 2 bulaaaaaannnn? Let me introduce them to you all, folks. Ingat, sesuai the second paragraph  tadi, saya tidak pernah mengenal mereka sebelumnya, liat saja tidak pernah. Then, kita dipertemukan dalam sebuah ruangan di gedung fakultas sains dan teknologi. Disana, kelompok dibagi-bagi and eng,ing,eng…. Here they are…..
Pertama, Masni. Anak Akuntansi Fakultas Syariah dan Hukum. Pertama kenal sih, orangnya ramah, trus asik di ajak kerja sama. Dalam hati sih dah tergema (apaaaa coba? Tergema?) oke, aman nih diajak seatap! Hhahahah.
Kedua, Mala. Anak Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora. Awal ketemu, dia duluan yang langsung ajak kenalan. You know, dalam hati langsung ngerasa kalo ni anak bakal hyperactive nantinya. Hahahah
Ketiga, Sigit. Anak Farmasi Fakultas Kesehatan. In first sight, dari caranya ngomong, dah bisa ditebak, hm… bagus, ada orang sabar! Bisa nih buat disiksa.. Hahahah (peace!)
Keempat, Aswin. Anak Manajemen Ekonomi Fakultas Syariah dan Hukum. Hell yeah, jujur nih yah, pertama kali liat, langsung ngerasa, wah, ni orang agak tengil. Hati-hati nih! Hahahha
Yang terakhir, Ilham. Anak Aqidah Filsafat Khusus Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. Well, kayaknya Alim nih, lumayan bisa jadi contoh yang baik nih. Ciyeeeeee….
Kita berenam bakal tinggal seatap selama 2 bulan, mau tidak mau, suka tidak suka, rela tidak rela, kita harus siap menerima resikonya (ni KKN atau fear factor sih?) hahaha.
Then, what else? Itu baru cerita kulit luarnya. Di part selanjutnya, I will introduce all members of Posko Tombolo a.k.a the Tomb Rangers 48  lebih lengkap dan lebih mendalam setajam cutter! See You in the next part, folks!

0 komentar:

Post a Comment