Tuesday, April 23, 2013

NEW LEARNINGS, NEW EXPERIENCES, NEW FRIENDS, AND NEW MEMORIES (2)


NEW LEARNINGS, NEW EXPERIENCES, NEW FRIENDS, AND NEW MEMORIES
(Part 2)



 
Sesuai perjanjian di part sebelumnya, di session ini, saya akan mengenalkan teman-teman baruku selama di posko… generally, mereka semua anaknya asik, jadi kehidupan di posko jadi amat, amat, dan amat menyenangkan… Oke, kita mulai perkenalannya…

The first is a woman which is called as K’Masni atau biasanya, anak-anak posko manggilnya Bundaaaa! Dia orangnya asli baik banget and ngemong banget. Makanya pas dipanggil bunda. Cuman dia satu-satunya yang bisa ngontrol semua anak-anak di posko. Selain itu, dia pinter masak, tempat curhat terbaik dan dewasa. Actually, she has married, makanya dia paling ngerti soal percintaan dan rumah tangga. Meskipun begitu, dia juga sering menciptakan istilah-istilah lucu atau aneh. Mulai dari bahasa bocah (pulang to tau, lumah tu ine!) sampe panggilan sayang yg sedikit agak aneh ya... (dondoooooong atau gonggooooong au au au) hahahha. Tapi, Satu hal yang paling berkesan dan bersyukur bisa mengenal K’Masni adalah ketika saya sakit, Ya Ampun, dia asli perhatian dan selalu siap siaga *siap,antar,jaga* (Tengkyu bundaaaaa!)

The second one is Mala, she is the youngest one, makanya dia dipanggil Dede’! Ni bocah ali kocak, bawel dan nyebelin, tapi kalo kamu kenal lebih jauh, dia orangnya asik. Pokoknya, setiap kehebohan yang ada di posko pasti disebabkan oleh si Dede’ ni. Dia adalah teman maen (Hah? Teman maen?) si AcwiiiiiiinG. Tapi kalo gak ada dia, posko langsung sunyi alias aman sentosa. Hahahah. Tapi, pastinya ngangenin juga kalo gak ada dia. Dengan suaranya yang cempreng kalo manggil cowok2x (Sigiiiiiiiiit!!! Acwiiiinnnnggg!! Iloooooo'!!!!) yang menggelegar kemana-mana, posko langsung rusuh. Sampe tetangga-tetangga sebelah juga bisa dengar. Meskipun begitu, dia yang selalu masak makanan yang ueeenak tenan. How amazing she is!

Next, Sigit. Yayaya, orang yang satu ini kita panggil sebagai “Abang-abang tukang serbaguna” hahahah. Bagaimana gak, dia jadi spesialis dari berbagai bidang, mulai dari ngangkat air, tukang parkir, nyuci piring, bersihkan halaman, bangunin cewek2x kalo pagi (dondooooong... bangun dondooong!) hahaha dan berbagai kegiatan lainnya bakal dia sanggupin. Yah, bersyukur juga sih punya teman seposko seperti dia. Asli, ni orang sabar banget, tapi sekalinya marah, aw! Lariiiiiiiiiii….. Oh iy, dia juga kalo ngomong agak aneh, yah maklum, asli Jawa. Kadang kata-kata Makassar diperkosa (ups! Sensooooorrr!), mulai dari Sotta’ jadi sota’, Tappe’ jadi tape’, Botto’ jadi Boto’ and many more.hahaha Aneh!

Orang berikutnya, yang paling jail, si Aswin. Meskipun usianya termasuk yang termuda diantara kami, tapi dia yang rese’ plus manjanya paling minta ampun. Selain sebagai teman maen si Mala, dia juga suka jail sama semua cewek-cewek di posko. Mulai dari suka colek (Bayaaaaaaaaarrrr!), mukul ……… (apa ayo?), masuk di kamar tanpa izin, pokoknya semua kejailan berasal dari orang ini. Trus yang paling lucu pas manja sama bunda ( Bundaaaa.. *kedipin mata* hm, cubit mi e... *cipok!*) hahaha Sama seperti mala, dialah yang meramaikan (baca: ribut) posko. Dia juga punya ritual khusus, pokoknya everything he will do, it has to be begun with music. Untungnya, posko kita punya karaokean set yang lengkap, makanya dia bebas muter music favoritnya (Shine bright like a diamond! Hhahahah).

The last but not least, Ilham atau anak-anak manggilnya dengan sapaan Ilo’ or Pa’us! Dia yang paling soleh (mungkin) diantara kita, pokoknya kalo soal jadi Imam, Khutbah, Ngajar Ngaji and Pramuka, dia jagonya. Dari dia, kita bisa belajar, don’t judge the book by its cover, kenapa? Karena kalo diliat covernya, dia itu pokoknya alim banget, eh ternyata dia termasuk golongan manusia jail sama seperti aswin. Hahahah. Kadang-kadang dia cerita ataupun ngasih ide-ide yang tidak masuk akal sampe lucu sekalian, suka ngerjain, dan suka mukul ……… (Ups! They know what I mean), pokoknya asli suka ngerjain (pengalaman sebagai korban! Huft!) but, dia orang dengan ide tergila (baca:kreatif) yang pernah saya kenal. Selain asik, dia juga kreatif *bibit unggul keles!* He is wonderful!

 
Mereka menarik, menyenangkan, karakter mereka kuat dalam berbagai hal, beruntung bertemu dengan mereka. Selama tinggal seatap, banyak pelajaran baru yang saya dapatkan. yaya, dimulai dari belajar masak, saling mengerti dan menghargai orang lain, tidak menjadi orang yang egois dan temperamental (Actually, I’m a temperamental person) seperti biasanya. Selain itu, selama 2 bulan, banyak sekali istilah-istilah yang kami ciptakan sampe becandaan-becandaan yang tidak berlaku di posko lain. Meskipun aneh, tapi kalo menyenangkan, maumi diapa coy? Hahahha Pokoknya, kami menciptakan kebahagiaan, keseruan, dan kegiatan yang berbeda dari posko lain. Posko kami terkenal sebagai posko terkompak (ya, terkompak) diantara semua posko di kecamatan sono dong. Meskipun paling ribut tapi posko kami kenyataannya memang paling berhasil kok diantara posko lain. Bangganya punya teman seposko seperti kalian. Dari sini, saya mengambil kesimpulan, ternyata, kalo mau merasakan enaknya KKN, hal terpenting adalah mempunyai teman seposko yang asik, seiya sekata. Jadi, kalo kamu gak beruntung, a.k.a dapat teman yang nyebelin, slamat deh, KKN mu bakal serasa di neraka! So, semua itu bergantung dari keberuntunganmu!

In the next part, I will tell you about our huge activities dan keseruan-keseruan lainnya. See u then, folks! XOXO

0 komentar:

Post a Comment